TIPS DAPUR HAKIKI
Event start at 24 November to 24 November

Langkah Sukses Membuat Nastar


Hakiki-Membuat Nastar memang terlihat mudah dan sederhana, namun pada prakteknya terkadang tidak semudah yang anda pikirkan. Hasil nastar yang mengembang terlalu besar dan adonan yang pecah, sering kali di dapatkan. Tentu anda bertanya-tanya apa yang menyebabkan semua itu terjadi, padahal anda telah menggunakan bahan dan proses yang sesuai. Berikut ini adalah beberapa langkah sukses dalam membuat nastar:


1. Jangan Mengocok Margarin Terlalu Lama
Jika dikocok terlalu lama margarin akan menjadi berminyak, hal ini lah yang menyebakan adonan nastar menjadi terlalu mengembang. Kocoklah margarin dengan kecepatan rendah, hingga gula dan telur tercampur. Untuk hasil terbaik gunakan margarin berkualitas tinggi, seperti Marmila Margarine, beraroma susu vanila yang khusus untuk roti dan kue, anda dapat mengurangi pemakaian susu dan menghilangkan vanilli di proses produksi.

2. Jangan Mengisi Selai Terlalu Banyak
Jika komposisi antara kulit dengan isi tidak seimbang (isi lebih banyak dari kulit), akan membuat permukaan nastar menjadi retak. Sebaiknya anda jangan mengisi selai terlalu banyak. Gunakan selai berkualitas tinggi seperti, Donny Nastar, selai nanas yang khusus diciptakan untuk membuat kue nastar.

3. Oven Pada Suhu Yang Tidak Terlalu Panas
Jangan menggunakan oven yang terlalu panas. Gunakan suhu antara 150° C -160° C. Hal ini akan membuat nastar matang secara sempurna.

4. Giling Nastar Pada Ketebalan Yang Sama
Dengan ketebalan yang sama, akan membuat ukuran nastar menjadi sama dan rapi. Gunakan cookie cutter berbentuk lingkaran untuk menyamakan ukuran nastar.

5. Jangan Membulatkan Adonan Terlalu Lama
Adonan yang telalu lama dibulatkan dengan tangan, akan membuat nastar menjadi keras. Sehingga sebaiknya jangn terlalu lama dalam proses ini.

Jika sudah tau rahasianya, membuat nastar akan terasa sangat menyenangkan. Anda tertarik mencobanya?

back